Selasa, 21 Mei 2013

Semangka dan Furadan


Kita semua suka dengan buah yang bernama semangka maupun melon, terutama saat panas begini akan menjadi segar jika minum jus semangka/melon. Untuk menu harian, untuk pesta pernikahan, pesta ulang tahun atau acara-acara pesta yang lain buah semangka sering tersaji sebagai hidangan pencuci mulut.

Tetapi tahukah anda bahwa semangka/melon itu berbahaya bagi tubuh? Karena saat menanam semangka tanah disemprot dengan Furadan. Furadan adalah racun yang sangat ampuh untuk membunuh seranggga. Jika Furadan disemprotkan ke dalam tanah maka akan membunuh dan mengusir segala serangga dari dalam tanah, khususnya semut. Para pakar mengkonfirmasikan bahwa Furadan akan aktif selama 1 tahun (12 bulan) setelah disemprotkan. Dan Furadan akan sangat aktif pada 90 hari setelah disemprotkan.

Masalahnya sekarang adalah semangka/melon akan dipanen hanya dalam waktu 55 hari, dimana Furadan masih aktif bekerja sebagai racun dan sebagian besar Furadan masuk ke dalam buah semangka. Itu artinya buah semangka mengandung racun. Furadan ini merusak ginjal, yaitu organ yang harus menyaring polusi dari darah. Oleh karena itu berhati-hatilah dalam memilih buah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar